“Kemana Bravo Selama Ini?!” – begitulah reaksi fans dan agen judi bola terhadap aksi heroik kiper Manchester City

Penjaga gawang asal Chile tersebut berhasil menyelamatkan ketiga penalti Portugal sebagaimana kesebelasan juara Copa America tersebut berhasil melanjutkan langkahnya ke babak Piala Konfederasi FIFA 2017.

Peforma Claudio Bravo selama Manchester City di musim terakhir mungkin tidak berjalan baik sesuai rencana, tapi aksinya di Piala Konfederasi yang menuai banyak pujian ibarat perwujudaan mimpi yang indah.

Untuk musim panas ketiga berturut-turut, tim nasional Cile akan berada di final turnamen internasional dan jika mereka berhasil membawa kemenangan sekali lagi saja, sang kiper akan menjadi sosok pahlawan dan menjadi salah satu alasan besar kemenangan tersebut.

Sang kiper bernama lengkap Claudio Andrés Bravo Muñoz tersebut menghentikan semua tiga tendangan penalti yang dihadapinya saat laga Chile melawan Portugal di stadium Kazan Arena dini hari tadi saat semi final Piala Konfederasi.

Penampilan sang penghenti tembakan tersebut tidak diragukan lagi menjadi sesuatu yang membuat para penggemar Manchester City tertegun dan terkesima setelah kampanye Liga Premier yang ditunjukkan sangat tidak mulus.

Di sisi lain, setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0, adalah beberapa pemain Portugal yang tidak sempat melakukan tendangan penalti yaitu Cristiano Ronaldo, bersama Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan termasuk Nani. Mereka semua mengalami kehilangan kesempatan beraksi.

Dan para penggemar merespon cepat terhadap aksi heroik Bravo dan membayangkan bagaimana reaksi Ronaldo yang kecewa dan putus asa karena tidak berkesempatan melakukan tendangan penalti.

Waktulah yang akan memberitahu apakah Bravo akan tetap berseragam nomor punggung 1 City atau tidak setelah kedatangan kiper Ederson dari klub Benfica asal Portugal tanggal 1 Juli mendatang.